7026
Hubungi Kami

MIRIS! GAJI DANI ALVES PER MINGGU DI BARCELONA CUMA BISA BELI SEPORSI SOTO TANGKAR DI JAKARTA

Pesepakbola senior asal Brasil, Dani Alves secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub LaLiga, Barcelona, Rabu (17/11/21) waktu setempat. Kembali ke Balugrana untuk kali kedua, Alves justru mendapatkan gaji kecil di Camp Nou.

Dani Alves kembali ke Barcelona dan dikontrak sampai musim panas 2022. Sebelumnya, pemain berusia 38 tahun ini sudah pernah membela Blaugrana selama delapan musim pada periode 2008-2016.

Salah satu sosok yang berperan besar mengantar Dani Alves pulang ke Camp Nou adalah Xavi Hernandez. Mereka pernah saling bahu membahu semasa menjadi pemain.

Namun menurut laporan dari Mirror, Alves mendapatkan upah terkecil di skuat inti. Kapten Timnas Brasil saat membawa medali emas Olimpiade 2020 ini mendapatkan gaji sebesar 1 euro (Rp16 ribu) per pekan di Barcelona.

Situasi keuangan Barcelona membuat Dani Alves mendapatkan gaji terkecil di klubnya. Jika dianalogikan, gaji Alves per pekan cuma bisa mendapatkan seporsi soto tangkar di Jakarta sekitar Rp15 ribu.

Meski begitu, ada beberapa laporan di mana Dani Alves bisa mendapatkan bonus-bonus lain yang juga berkaitan dengan prestasi Barcelona musim ini.

Tidak Ambil Pusing

Dani Alves resmi ke Barcelona.

Dani Alves sendiri tak mempermasalahkan mendapatkan upah minim di Barcelona. Dirinya hanya fokus membantu klub untuk kembali berjaya seperti sedia kala.

"Ketika Anda menginginkan sesuatu, Anda mendapatkannya dan tidak peduli berapapun uang yang bisa dikantongi, gaji anda," ujar Dani Alves.

Dani Alves akan mengenakan nomor punggung 8 di Barcelona. Ini menjadi nomor keempat yang digunakan oleh pemain yang biasa berposisi sebagai bek nanan itu selama membela Blaugrana.