7026
Hubungi Kami

FERRAN TORRES ABSEN 3 BULAN, MAN CITY KRISIS LINI DEPAN


Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi Ferran Torres akan absen dalam tiga bulan ke depan. Kondisi ini membuat The Citizens krisis lini serang.

Winger asal Spanyol itu mengalami mengalami kerusakan tulang metatarsal saat membela negaranya kontra Timnas Prancis pada final UEFA Nations League, pekan lalu.

Masalah itu membuatnya harus menjalani proses pemulihan yang panjang. Menurut laporan awal, proses penyembuhan cedera tersebut diperkirakan akan memakan waktu empat hingga enam pekan.

Namun, kini Guardiola mengonfirmasi pemainnya itu bisa jadi absen lebih lama. "Ferran Torres akan absen dua hingga tiga bulan,” tutur Guardiola, dikutip dari The Sun, Sabtu (16/10/2021).

Tentu, kondisi ini menambah masalah buat Guardiola. Sebab, kondisi ini membuat sang arsitek semakin sulit menghamparkan formasinya.

Musim ini Torres menjadi andalan lini serang Man City. Meski aslinya seorang winger, Guardiola memainkan pemuda 21 tahun itu diposisi striker utama.

Sejauh ini, Torres sudah menyumbang dua gol dari empat penampilannya di Liga Inggris 2021-2022. Gol tersebut dia koleksi dari laganya melawan Arsenal pada Agustus lalu yang berakhir dengan pesta 5-0 untuk The Citizens.

Permainan Torres sebagai penggedor membuat sang arsitek lebih sering memilihnya ketimbang Gabriel Jesus yang memang aslinya seorang striker.

Ya, keputusan itu dilakukan Guardiola karena Man City gagal melabuhkan striker anyar sejak ditinggal Sergio Aguero. Usaha The Citizens menghadirkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane tidak berhasil.

Man City akan memulai ujian tanpa Torres saat menjamu Burnley pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022 di Etihad Stadium, Sabtu (16/10/2021).